Cara Main Ps1 di PC

Anda dulu memiliki ps1 dan sudah tidak terpakai karena tergantikan oleh ps2? berarti anda sama seperti saya, saya dulu sempat bosan dengan Ps1 tapi sekarang saya kangen dengan Ps1, Ps1 itu rusak, tapi kasetnya masih ada, apakah anda seperti itu juga? jika iya tepat sekali anda mengunjungi artikel di blog saya ini, karena saya akan menjelaskan tentang cara main Ps1 di PC Bisa pake kaset juga loh.
sederhana saja anda tinggal mendownload emulator ps1 yang bernama PSXe (download di 4shared banyak).
Jika sudah download buka PSXe-nya, lalu klik "config"-"game pad"-"port1"-"pad1", anda ganti key padnya seperti ini:
Segi tiga = w
kotak= a
silang= x
linkaran= d
L1= q
L2= z
R1= e
R2= c
Start= m
select= n
SELESAI.
Jika anda memiliki ps1 dan cd-room anda tinggal masuka kasetnya ke cd-room lalu klik "file"-"run cd-room"
jika tidak memiliki kaset anda tinggal download saja di sini file gamenya (.BIN, .CUE, .ISO, .CCD, .IMG, .MDS) file nya bisa download |di sini|. jika file yang anda download berupa file .ECM anda bisa convert file tersebut menjadi file .BIN dengan software yang bisa di download |di sini|.
Jika sudah di Download tinggal maenin deh. klik "file"-"run iso" pilih deh game nya.
SELAMAT MENIKMATI!. :D